images

05 July 2024

HUT BPR RESTU KLEPU MAKMUR YANG KE 30 MAJU BERSAMA UMKM

Tanggal 8 Juni 2024 menjadi hari yang spesial bagi PT BPR Restu Klepu Makmur, mengingat hari tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PT BPR Restu Klepu Makmur yang ke 30. Ulang Tahun BPR Restu Klepu kali ini mengusung tema "Maju Bersama UMKM", yang merupakan komitmen PT BPR Restu Klepu Makmur untuk mendukung pelaku usaha sehingga menjadi lebih berkembang dan semakin maju. Dalam rangkaian hari ulang tahun yang ke 30, BPR Restu Klepu Makmur memberikan edukasi literasi kepada nasabah setia dengan tema "Memanfaatkan Media Sosial Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemasaran Produk UMKM" yang diselenggarakan oleh BPR Restu Klepu Makmur Cabang Purworejo secara luring/tatap muka, dan melalui media sosial Instagram @bprrestuklepumakmur secara live.

Perayaan Hari Ulang Tahun BPR Restu Klepu Makmur dilakukan secara sederhana yaitu pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2024 di Kantor Pusat Operasional. Perayaan tersebut diawali dengan Doa Bersama yang dihadiri Jajaran Komisaris, Direksi, dan seluruh karyawan sebagai ucapan syukur kepada Allah SWT atas berkah yang diberikan sehingga PT BPR Restu Klepu Makmur masih dapat berdiri dan memberikan manfaat kepada masyarakat, dan memiliki Kesehatan Bank yang baik meskipun diterpa berbagai kondisi ketidakstabilan ekonomi. Setelah itu, dilanjutkan dengan makan bersama dengan konsep bazar kuliner dimana beberapa UMKM yang merupakan nasabah PT BPR Restu Klepu Makmur turut hadir menyajikan beberapa pilihan menu makanan.

Perjalanan BPR Restu Klepu Makmur selama 30 tahun merupakan perjalanan yang panjang dan tidak mudah. Berbagai tantangan dan juga ketidakpastian turut mewarnai dalam memberikan layanan keuangan kepada masyarakat. Sebagaimana kita ketahui beberapa waktu yang lalu terdapat pandemi Covid 19 yang memberikan dampak signifikan baik bagi masyarakat maupun bagi industri keuangan. Setelah pandemi Covid 19, industri BPR cukup terguncang dengan adanya beberapa Bank yang harus gulung tikar karena kondisi yang tidak sehat dan permodalan yang belum memenuhi ketentuan. Meskipun demikian, PT BPR Restu Klepu Makmur didukung dengan modal besar dan kuat tetap mampu untuk terus berdiri di tengah-tengah masyarakat berkat Kerjasama antara pimpinan, karyawan dan juga kepercayaan dari masyarakat sehingga sampai saat ini masih dapat memberi pelayanan dengan maksimal.

Disisi Lain, PT BPR Restu Klepu Makmur juga terus mengembangkan layanan kepada masyarakat mulai dari dibentuknya digital marketing untuk meningkatkan promosi kepada masyarakat, memberikan literasi dan edukasi kepada nasabah pelaku usaha, serta layanan pembayaran angsuran melalui Virtual Account sehingga nasabah kredit tidak perlu datang ke BPR Restu Klepu Makmur untuk melakukan pembayaran angsuran. PT BPR Restu Klepu Makmur juga akan memberikan "Program Kredit Spesial Makmur" (KSM) yang dimulai pada awal Bulan Juli 2024. Hal ini merupakan Komitmen PT BPR Restu Klepu Makmur untuk dapat terus berkembang dalam memberikan layanan keuangan kepada nasabah baik nasabah kredit maupun nasabah pemilik dana.

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *